MAUT MATA I

by Wisnu pamungkas

 Suatu hari aku akan mati
Karena itu aku menulis sajak,

Menyimak suara hujan dan dedaunan
Malam pada hiruk-pikuk jangkrik,
Tak tik tok jam dinding
Yang mengingatkan kita selalu pada ketiadaan

Suatu hari, aku pasti mati
Maka itu aku menulis sajak

–sepotong ranting terkulai,
   burung-burung  pun terbang
   ke dunia yang jauh,
   menyeret-nyeret ayat yang tersesat

Karena suatu hari aku bakal mati
Maka aku menulis puisi
Tentang ricik air, daun nyiur dan pucuk keladi
Taman tanpa halaman, bunga-bunga dan luka

Suatu hari aku akan mati
Karena itu aku menulis sajak ini
Purnama Dalam, 31 November 2007

Tinggalkan Balasan

